Mata Pelajaran :Bahasa Arab
Penyusun :Mayya Ambarwati Wardani
No
|
Kompetensi Inti
|
Kompetensi Dasar
|
Materi Pokok
|
Indikator Soal
|
Bentuk Soal
|
Nomor Soal
| |
KI 4
|
Menyajikan pengetahuan factual dan konseptual dalam bahasa yang jelas, sistematis, logis dan kritis dalam karya estetis, dalam gerakan yang mencerminkan anak sehat, dan dalam tindakan yang mencerminkan perilaku anak beriman dan berakhlak mulia.
|
4.4 Menyusun teks tentang topik:في مكتبة المدرسة dalam berbagai struktur bahasa sederhana secara tepat.
|
في الفصل
|
Menjawab pertanyaan tentang letak benda sesuai gambar yang disediakan.
|
Pilihan ganda
|
15
| |
4.4 Menyusun teks tentang topik: في الفصل dalam berbagai struktur bahasa sederhana secara tepat
| |||||||
في مكتبة المدرسة
|
Menyusun kalimat tentang perpustakaan sekolah dengan dengan memilih adawat jar yang sesuai
|
Pilihan ganda
|
20
|
15. أَيْنَ السَّاعَةُ؟ هِيَ ... الحَائِطِ
أ. أَمَامَ ب. فِي ج. عَلَى د. فَوْقَ
20. الكُتُبُ ... الرَّفِ
أ. عَلَى ب. فَوْقَ ج. تَحْتَ د. فِي
Bu Mayya,
BalasHapus1) Saya mohon maaf, alat penilaian untuk kelas 5 ini saya pisahkan dari postingan sebelumnya (yang bergabung dengan kelas 4) demi memudahkan pembaca dalam mencerna. Kali lain, sebaiknya satu postingan hanya memuat 1 materi.
2) Untuk menampilkan gambar/video di blog, kita harus mengunggah berkas gambar/video secara terpisah (lihat panduan). Gambar/video yang terdapat di berkas Office (misal: MsWord) tidak bisa langsung di"copy-paste" ke blog.
3) Kedua soal di atas, indikatornya sederhana: menentukan preposisi (jar) yang tepat untuk melengkapi kalimat rumpang. Bedanya, nomor 15 disajikan gambar, sedangkan nomor 20 tanpa gambar.
Demikian, semoga berkenan.
Salam